Kamis, 21 Mei 2015

Tidak terbantahkan peranan ataupun fungsi Smartphone saat ini sangat dekat serta sudah menjadi kebutuhan yang fital bagi umat manusia di muka bumi. Perangkat elektronik yang semula hanya berfungsi sebagai alat komunikasi dan sarana berkirim pesan secara sederhana seiring berjalannya waktu maka inovasi yang terus dilakukan oleh para pordusen menjadikan perangkat gadget ini semakin canggih demi melayani kebutuhan penggunanya.


Bila kita coba melihat mundur pada 1 dasawarsa sebelumnya, betapa alat elektronik yang banyak memberikan kemudahan untuk membantu berbagai macam pekerjaan baru bisa dilakukan pada PC (personal computer), terus meningkat dengan hadirnya Laptop (notebook), dan kini semakin dipermudah dengan hadirnya Smartphone yang bersifat lebih mobile namun kinerjanya tidak ketinggalan atau kalah dengan perangkat komputer ataupun laptop.

Seperti yang kita lihat, betapa saat ini pasar Gadget di Indonesia semakin semarak dengan kehadiran vendor-vendor luar untuk memasarkan produk mereka serta tidak ketinggalan produsen lokal yang sudah mampu menghasilkan perangkat komunikasi Handphone berkualitas hingga mampu bersaing untuk mendapatkan penggguna. Dan yang menjadi favorit atau pilihan saat ini yang bisa sesuai dengan spesifikasi dan harga asus zenfone 4, 5, dan 6 yang merupakan platform terbesar kelas dunia.


Berikut contoh Peran Smartphone bagi Kehidupan Manusia : 
  • Sarana Komunikasi
Tidak lepas dari kodratnya sebagai sarana komunikasi smartphone tetap dapat melakukan kegiatan komunikasi, seperti calling (menelphone), messaging (sms), tetapi dilengkapi dengan fitur yang lebih canggih, jika dulu anda hanya dapat mendengar suara saat melakukan panggilan sekarang anda bisa bisa melihat orang yang anda hubungi secara langsung (video calling). Jika dulu anda hanya dapat mengirim teks dengan handphone anda, skarang anda dapat mengirim photo, video, bahkan file untuk pekerjaan anda.

Peran ini semakin meluas karena perkembangan internet, anda tak mungkin jika tak kenal sosial media atau jejaring sosial, semacam Facebook, Twitter, juga Google Plus. Dan semuanya bisa diakses melalui smartphone anda, jadi kehidupan sosial anda pun semakin mudah, apalagi biaya akses internet smakin murah, kita bisa online setiap saat dan bisa mengakses jejaring sosial dangan mudah. 
  • Sarana Infomasi
Tak lepas dari kemampuannya untuk mengakses internet, smartphone benar-benar mengambil peran disetiap sisi kehidupan, ini juga dikarenakan perkembangan internet yang sangat pesat.
Contoh aktifitas yang bisa di lakukan dengan internet : 
  1. Mengakses berita dan kabar online.
  2. Mencari informasi dan data, baik untuk kerja, tugas kuliah atau pun yang lainnya.
  3. Sebagai penunjuk arah atau navigation, dengan menggunakan Google maps atau yang lainnya.
  4. Mendengarkan music, dan aktifitas hiburan lainnya, main game, menonton movie, dsb
  5. Melihat siaran televisi, mendengarkan radio, juga segudang manfaat lainnya.

 
Sumber : 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar