Kamis, 16 April 2015

Karangasem




 Karangasem adalah kabupaten bagian bali timur dan merupakan kabupaten ke 7 di bali. Karangasem memiliki banyak sekali obyek wisata yang tak kalah menariknya dari kabupaten lainnya yang berada di bali.
Karangasem terkenal akan berbagai kebudayaan,tempat wisata dan keindahan pantainya. Karangasem memiliki banyak desa wisata salah satunya adalah AMED yang berada di Kecamatan Abang Karangasem . Amed  sangat terkenal akan temap wisatanya yang sangat indah,Hotel yang megah, dan Pantainya yang sangat mempesona membuat para wisatawan asing maupun domestik.
Karangasem juga mempunyai sebuah bangunan bersejarah peninggalan Raja Karangasem yang bernama Anak Agung Ketut Anglurah Karangasem. Tempat tersebut yaitu Taman Sukasada Ujung. Dilihat dari namanya sudah terpampang jelas Taman Sukasada tersebut berada di Desa Ujung.  Tempat ini sangat ramai di kunjungi bukan hanya wisatawan asing dan domestik bahkan masyarakat daerah sekitarpun ikut meramaikan tempat tersebut. Tempat itu bukan hanya digunakan tempat wisata tapi masyarakat sekitar sering berkunjung kesana untuk berolahraga karena daerah tersebut sangat luas dan bisa di pakai untuk sarana olahraga lari (jogging).
Daerah karangasem bagian barat juga terdapat desa sejarah yang bernama Tenganan. Desa tersebut merupakan desa yang memiliki kebudayaan khas dan terkenal yaitu geret pandan. Geret pandan merupakan tradisi  masyarakat tenganan yang sangat terkenal.
Karangasem memiliki sangat banyak kebudayaan dan tempat wisata dan sampai saat ini karangasem tetap termasuk menjadi tempat wisata favorit wisatawan mancanegara maupun domestik.

1 komentar: