Rabu, 18 Maret 2015

TUTORIAL PERAKITAN KOMPUTER SEDERHANA
1. Langkah pertama pasang processor. Jenis processor yang digunakan yaitu Intel Pentium Dual Core Seri P439 pada socket yang disediakan lalu kunci kembali soket tersebut dengan cara menekan batang besi kearah bawah dan menyangkutkan batang besi itu dengan memasukan kebatang besi yang kecil disebelah socket processor.
2. Langkah kedua pasang kipas processor. Jenis kipas processornyan yaitu Intel. di atas processor yang baru tadi di pasang. Di processor tersebut terdapat empat buah pengunci kipas processor agar kipasnya bisa tetap berada pas pada posisinya. Cara memasangnya cukup mencari lubang yang disediakan di motherboard lalu tekan pengunci processor. Setelah semua kunci kipas processor masuk, lalu masukan kabel kipas processornya.
3. Setelah  pemasangan kipas processor,dilanjutkan dengan pemasangan RAM. Jenis RAM yang digunakan SAMSUNG 512 MB DDR PC 3200. Pemasangannya dengan cara memasukan ram di slot yang disediakan. Setelah itu satukan pengunci RAM yang sudah tersedia di sebelah kanan dan kiri slot RAM.
4. Letakkan Motherboard pada casing pada posisi yang benar dan tempatnya menyesuaikan dengan lubang tempat baut. Dan setelah motherboard dipasang dilanjutkan dengan pemasangan baut-baut motherboard.
5. Selanjutnya, pasang HARDISK jenis Hardisk yang digunakan SEAGETE 40GB di tempat yang disediakan dan cocokan dengan lubang yang menjadi celah untuk memasukan baut untuk memperkuat HARDISK pada tempatnya dan agar posisinya tidak berubah. Dan dilangsungkan dengan pemasangan jumpernya.
6. Dilanjutkan dengan pemasangan kabel-kabel pada motherboard
7. Langkah terakhir !
Tinggal tutup dan siap dioprasikan .

Tidak ada komentar:

Posting Komentar